Friday, August 21, 2009

Mobile - Internet Gaming!!


Saat ini semakin banyak teknologi yg bisa di cross-over alias digabungkan untuk menjadi suatu bentuk baru yg lebih bermanfaat.

Akhir-akhir ini gw sempat memikirkan suatu konsep bisnis, yg menggabungkan fungsi internet dengan mobile connection juga.

Bisnis nya berbentuk suatu....GAME!!
Banyak sekali game yg berbasis model RPG alias Role Playing Game, dimana sang character seiring dgn berjalan nya waktu permainan,akan memiliki kekuatan yg berkembang, tidak hanya itu, termasuk uang, persenjataan, items, dll.

Dengan kemudahan serta kenyamanan untuk mengakses internet atau jaringan secara mobile dari handphone generasi saat ini, gw berpikir untuk mengemmbangkan suatu game yg terkoneksi saat dimainkan pada komputer maupun pada perangkat wireless. Memang tidak real time sih...

Jadi singkat cerita, konsepnya suatu permainan berbasis RPG tadi, di komputer kita dapat memainkan semua game nya secara penuh, namun pada saat kita harus berhenti main untuk waktu lama, katakanlah pada saat mudik ke desa dimana komputer kita tidak dapat ikut menemani, kita masih bisa melanjutkan permainan lewat handphone kita!! mobile dunks!!

Konsep nya harus ada sinkronisasi antara program full di komputer, kedalam program ringan/mini di dalam handphone. Naaah, di handphone kita permainan dapat tetap berlanjut, tapi sebatas mini game saja, misalkan permainan menambah uang, permainan kecil yg dapat menaikkan experience point kita, nantinya kita sinkronisasi lagi dengan program yg ada dalam PC kita, dan.. viola, character kita mendapatkan experience point, uang, item atau komponen permainan lain yg sudah kita dapatkan selama bermain di dalam handphone!

seru yah, tapi tampaknya ada kecenderungan buruknya, dimana seseorang jadi dapat bermain game tanpa henti kapan saja dimana saja! bahkan pada saat di kamar mandi, heheh...

0 comments: